Agen Tak Bisa Asal Tawarkan Pemain Asing



Sebagai salah satu agen yang banyak menyuplai pemain asing, Jules Denis Onana sudah menyiapkan stok pemain asing untuk berkiprah di kompetisi tanah air musim depan. Namun dengan tegas Onana menyatakan tidak asal-asalan membawa pemain untuk ditawarkan ke sebuah klub.

Onana mengaku akan membawa pemain sesuai dengan kebutuhan tim yang bersangkutan. Termasuk untuk Persib, Onana belum memiliki rencana menawarkan pemain sebelum melakukan pembicaraan mengenai kebutuhan pemain dengan pengurus klub atau pelatih.

“Saya sebagai agen, punya banyak pemain. Tapi pemain yang dibawa itu harus sesuai dengan kebutuhan tim. Untuk ditawarkan ke klub harus ketemu pengurus dulu atau pelatih, supaya tau kira-kira pemain seperti apa yang dibutuhkan, gaya apa yang akan diterapkan. Berdasarkan semua informasi itu, baru saya siapkan pemain,” ungkap Onana yang dihubungi melalui saluran telepon, Selasa (24/7) siang.

Onana menyatakan sudah menyiapkan banyak pemain untuk kompetisi musim depan. Namun menurutnya menyiapkan pemain bagus saja tidak cukup. Tetapi bagaimana menyiapkan pemain yang memiliki kualitas mumpuni dan mampu dengan cepat beradaptasi dengan klub dan atmosfer sepak bola tanah air.

“Cuma gimana ya, pemain bagus saja tidak cukup. Yang penting itu, pemain itu cocok atau tidak. Contoh saja, Mitra Kukar kemarin, Marcus Bent, semua itu tau dia pemain bagus. Main di Mitra Kukar, tidak keliatan. Bukan karena pemain itu jelek. Cuma dia tidak cocok dengan suasana di tim, atau liga, atau ada beberapa faktor. Kalau kita cari pemain bagus, pemain bagus ada. Tapi apakah pemain bagus itu cocok atau tidak,” papar Onana.

Sumber

Categories: , Share





Leave a Reply